Sunday, July 17, 2011

kaiwa kelas xi sem 1 tahun pelajaran 2011-2012

KAIWA 1
Mengijinkan
Seito : ohayou gozaimasu
Sensei : ohayou
Seito : sumimasen
Sensei : doushimashitaka
(ada apa? (menanyakan keadaan))
Seito : … ga itai desu
(saya sakit ….)
Sensei : aa soudesuka
(oo begitu yaa)
Seito : hokenshitsu e ittemo iidesuka
(bolehkah saya ke UKS)
Sensei : ee dozo (ya silahkan)
Seito : doumo arigatou gozaimasu
Sensei : odaijini
(semoga lekas sembuh)

KAIWA 2
Tidak mengijinkan
Seito : ohayou gozaimasu
Sensei : ohayou
Seito : sumimasen
Sensei : doushimashitaka
(ada apa? (menanyakan keadaan))
Seito : … ga itai desu…
(saya sakit ….)
Sensei : aa soudesuka
(oo begitu yaa)
Seito : uchi e kaettemo iidesuka
(bolehkah saya pulang ke rumah)
Sensei : iie ikemasen
(tidak boleh)
Odaijini
(semoga lekas sembuh)

KAIWA 3
A: Ohayou gozaimasu
B: Ohayou
A: Sumimasenga nan nin kazoku desuka.
(berapa jumlah anggota keluargamu?)
B: …nin kazoku desu.
(…orang)
A: nan nin kyoudaidesuka.
(berapa bersaudara?)
B: …nin kyoudaidesu./hitorikkodesu.
(…orang)/anak tunggal)
A: Doumo Arigatou Gozaimasu
B: Iie, Douitashimashite
KAIWA 4
Kaiwa 4A
Anita : Sumimasenga, Kyou wa nan-gatsu nan-nichi desuka.
(maaf, hari ini bulan berapa tanggal berapa)
Bina : Juugatsu hatsuka desu. (tanggal 20 Oktober)
Nanika ga arimasuka. (ada apa?(menanyakan suatu hal))
Anita : Anou… Eigo no Tesuto wa itsu desuka
(mmm... test bahasa inggris kapan?)
Bina : Juugatsu ni juu go nichi desu. (25 Oktober)

Kaiwa 4B
Anita : Bina san no Tanjoubi wa itsu desuka.(ulang tahun Bina kapan?)
Bina : Ichigatsu mikka desu (3 januari)
Anita : Sou desuka (oo begitu ya)
Bina san no tanjoubi wa ichigatsu mikka desune
(jadi ulang tahun Bina tanggal 3 januari ya)

Kaiwa 4C
Anita : Bina san no Tanjoubi wa itsu desuka. (ulang tahun Bina kapan?)
Bina : kyou desu. (hari ini)
Anita : Otanjoubi ni omedeto gozaimasune (selamat Ulang tahun ya)


KAIWA 5
A: Ohayou gozaimasu
B: Ohayou
A: Sumimasenga, Oneesan wa nansai desuka
(berapa usia kakak perempuan Anda?)
B: Ane wa hatachi desu.
(kakak perempuan saya berusia 20th)
A: Oneesan no shigoto wa nandesuka
(apa pekerjaan kakak perempuan Anda?)
B: Ane wa daigakusei desu
(kakak perempuan saya mahasiswi)
A: aaa soudesuka, doumo arigatou gozaimasu
B: iie, douitashimashite

No comments: