KISI-KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GENAP
TAHUN 2009-2010
SMA NEGERI 1 SEMARANG
Bidang Studi : Bahasa Jepang
Tahun Pelajaran : 2009/2010
Kelas : X Sem II
Waktu : 90 menit
Jumlah soal : 50 pilihan ganda
5 uraian
No | STANDAR KOMPETENSI LULUSAN | KEMAMPUAN YANG DI UJI | INDIKATOR SOAL | No. soal |
1 | Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah | Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat Dalam materi Salam sapaan dan ungkapan yang digunakan di kelas Dalam materi Barang-barang Dalam materi Di dalam kelas Dalam materi Limgkungan Sekolah | 1 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi konnichiwa 2 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi menanyakan kabar 3 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi untuk ungkapan terakhir kali saat memperkenalkan diri sendiri 4 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi untuk ungkapan pertamakali saat memperkenalkan diri sendiri 1. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut 2. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut 3. Diberikan gambar tentang kepemilikan benda, siswa dapat memilih benda tersebut. 4. Diberikan gambar tentang kepemilikan benda, siswa dapat memilih benda tersebut 5. Diberikan gambar tentang letak suatu benda, siswa dapat menemukan informasi yang benar dari gambar tersebut 6. Diberikan gambar tentang letak suatu benda, siswa dapat menemukan informasi yang benar dari gambar tersebut 7. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut 8. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut 1. Diberikan teks wacana tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih informasi yang tepat 2. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih teks wacana yang tepat 3. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih teks wacana yang tepat 4. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih percakapan yang tepat dari gambar tersebut 5. Diberikan gambar dan teks tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih ke dalam rumpang yang tepat dari gambar tersebut 6. Diberikan percakapan tentang di dalam, siswa dapat memilih kata ke dalam rumpang percakapan tersebut 7. Diberikan percakapan tentang di dalam kelas, siswa dapat menemukan informasi tertentu dari percakapan tersebut 8. Diberikan teks acak tentang di dalam kelas, siswa dapat mengurutkan informasi tersebut 9. Diberikan teks tentang keadaan dalam kelas, siswa dapat menerjemahkan dalam bahasa Indonesia. 1. Diberikan tabel tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu 2. Diberikan wacana tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu 3. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu 4. Diberikan wacana situasi tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu 5. Diberikan wacana situasi tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu 6. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu 7. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu | 1 |
2 | ||||
3 | ||||
4 | ||||
5 | ||||
6 | ||||
7 | ||||
8 | ||||
9 | ||||
10 | ||||
11 | ||||
17 | ||||
12 | ||||
13 | ||||
14 | ||||
15 | ||||
16 | ||||
18 | ||||
19 | ||||
20 | ||||
3 (uraian) | ||||
21 | ||||
22 | ||||
23 | ||||
24 | ||||
25 | ||||
26 | ||||
27 | ||||
2 | Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah | Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat Dalam materi Jadwal Pelajaran Dalam materi Nama-nama hari Dalam materi Jam | 1 Diberikan tabel tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi tertentu 2 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut 3 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut 4 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut 5. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut 6. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut 7. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut 8. Diberikan percakapan tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menentukan rumpang percakapan yang sesuai. 9. Diberikan tabel dan percakapan tentang jadwal pelajaran, siswa dapat mengisi rumpang dalam percakapan dengan melihat tabel 1 Diberikan percakapan tentang nama-nama hari, siswa dapat menemukan informasi tertentu dalam huruf hiragana 2 Diberikan percakapan tentang nama-nama hari, siswa dapat menemukan informasi tertentu dalam huruf hiragana 1. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi tertentu 2. Diberikan informasi tentang jam, siswa dapat memilih rentang waktu tersebut 3. Diberikan informasi tentang jam, siswa dapat memilih rentang waktu tersebut 4. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan percakapan dari gambar tersebut 5. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks 6. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan percakapan informasi rincian sesuai konteks 7. Diberikan wacana tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks 8. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks 9. Diberikan teks tentang rentang jam, siswa dapat mengisi rentang waktu dalam teks | 29 |
34 | ||||
35 | ||||
36 | ||||
37 | ||||
38 | ||||
39 | ||||
46 | ||||
5 (Uraian) | ||||
30 | ||||
31 | ||||
28 | ||||
32 | ||||
33 | ||||
41 | ||||
42 | ||||
43 | ||||
44 | ||||
45 | ||||
4 (uraian) | ||||
3 | Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah | Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat Dalam materi Kesan mengenai kegiatan sekolah Dalam materi Perkenalan diri sendiri Dalam materi Kosakata | 1. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai 2. Diberikan wacana tentang kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai 3. Diberikan wacana tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai. 4. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai 1 Diberikan wacana tentang percakapan diri sendiri, siswa dapat mengisi tentang percakapan diri-sendiri 1 Diberikan wacana tentang kosakata dalam bahasa Jepang, siswa dapat mengisi nama-nama hari, nama-nama ruang dan nama-nama benda | 47 |
48 | ||||
49 | ||||
50 | ||||
1 Uraian 2 Uraian | ||||
| | | | |
| | | | |
No comments:
Post a Comment