Wednesday, May 26, 2010

kisi-kisi soal kelas X sem 2

KISI-KISI PENULISAN SOAL

ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GENAP

TAHUN 2009-2010

SMA NEGERI 1 SEMARANG

Bidang Studi : Bahasa Jepang

Tahun Pelajaran : 2009/2010

Kelas : X Sem II

Waktu : 90 menit

Jumlah soal : 50 pilihan ganda

5 uraian

No

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN

KEMAMPUAN YANG DI UJI

INDIKATOR SOAL

No. soal

1

Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah

Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi

Salam sapaan dan ungkapan yang digunakan di kelas

Dalam materi

Barang-barang

Dalam materi

Di dalam kelas

Dalam materi

Limgkungan Sekolah

1 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi konnichiwa

2 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi menanyakan kabar

3 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi untuk ungkapan terakhir kali saat memperkenalkan diri sendiri

4 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi untuk ungkapan pertamakali saat memperkenalkan diri sendiri

1. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut

2. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut

3. Diberikan gambar tentang kepemilikan benda, siswa dapat memilih benda tersebut.

4. Diberikan gambar tentang kepemilikan benda, siswa dapat memilih benda tersebut

5. Diberikan gambar tentang letak suatu benda, siswa dapat menemukan informasi yang benar dari gambar tersebut

6. Diberikan gambar tentang letak suatu benda, siswa dapat menemukan informasi yang benar dari gambar tersebut

7. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut

8. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut

1. Diberikan teks wacana tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih informasi yang tepat

2. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih teks wacana yang tepat

3. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih teks wacana yang tepat

4. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih percakapan yang tepat dari gambar tersebut

5. Diberikan gambar dan teks tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih ke dalam rumpang yang tepat dari gambar tersebut

6. Diberikan percakapan tentang di dalam, siswa dapat memilih kata ke dalam rumpang percakapan tersebut

7. Diberikan percakapan tentang di dalam kelas, siswa dapat menemukan informasi tertentu dari percakapan tersebut

8. Diberikan teks acak tentang di dalam kelas, siswa dapat mengurutkan informasi tersebut

9. Diberikan teks tentang keadaan dalam kelas, siswa dapat menerjemahkan dalam bahasa Indonesia.

1. Diberikan tabel tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu

2. Diberikan wacana tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu

3. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu

4. Diberikan wacana situasi tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu

5. Diberikan wacana situasi tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu

6. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu

7. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

17

12

13

14

15

16

18

19

20

3

(uraian)

21

22

23

24

25

26

27

2

Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah

Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi

Jadwal Pelajaran

Dalam materi

Nama-nama hari

Dalam materi

Jam

1 Diberikan tabel tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi tertentu

2 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut

3 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut

4 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut

5. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut

6. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut

7. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut

8. Diberikan percakapan tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menentukan rumpang percakapan yang sesuai.

9. Diberikan tabel dan percakapan tentang jadwal pelajaran, siswa dapat mengisi rumpang dalam percakapan dengan melihat tabel

1 Diberikan percakapan tentang nama-nama hari, siswa dapat menemukan informasi tertentu dalam huruf hiragana

2 Diberikan percakapan tentang nama-nama hari, siswa dapat menemukan informasi tertentu dalam huruf hiragana

1. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi tertentu

2. Diberikan informasi tentang jam, siswa dapat memilih rentang waktu tersebut

3. Diberikan informasi tentang jam, siswa dapat memilih rentang waktu tersebut

4. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan percakapan dari gambar tersebut

5. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks

6. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan percakapan informasi rincian sesuai konteks

7. Diberikan wacana tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks

8. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks

9. Diberikan teks tentang rentang jam, siswa dapat mengisi rentang waktu dalam teks

29

34

35

36

37

38

39

46

5

(Uraian)

30

31

28

32

33

41

42

43

44

45

4

(uraian)

3

Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah

Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi

Kesan mengenai kegiatan sekolah

Dalam materi

Perkenalan diri sendiri

Dalam materi

Kosakata

1. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai

2. Diberikan wacana tentang kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai

3. Diberikan wacana tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai.

4. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai

1 Diberikan wacana tentang percakapan diri sendiri, siswa dapat mengisi tentang percakapan diri-sendiri

1 Diberikan wacana tentang kosakata dalam bahasa Jepang, siswa dapat mengisi nama-nama hari, nama-nama ruang dan nama-nama benda

47

48

49

50

1

Uraian

2

Uraian

No comments: