Wednesday, May 26, 2010

kisi-kisi soal kelas XI Aksel

KISI-KISI PENULISAN SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL TAHUN 2009-2010

SMA NEGERI 1 SEMARANG

Bidang Studi : Bahasa jepang

Tahun Pelajaran : 2009/2010

Kelas : XI Aksel

Waktu : 90 menit

Jumlah soal : 50 pilihan ganda

5 uraian

No

Materi

Kompetensi yang diujikan

penjelasan

No. soal

1

Tubuh manusia

Mengidentifikasikan bagian yang sakit dan nama-nama bagian tubuh manusia

1 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh yang sakit

2 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh yang sakit

3 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh

4 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh

5 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh yang sakit

6 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh yang sakit

7 Diberikan percakapan, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh yang sakit

8 Diberikan percakapan, siswa dapat mengidentifikasikan nama bagian tubuh yang sakit

1

2

3

4

5

6

7

8

2

Tanggal dan bulan

Mendiskripsikan tanggal dan bulan

1 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

2 Diberikan teks percakapan, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

3 Diberikan penjelasan, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

4 Diberikan rumpang percakapan, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

5 Diberikan tabel, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

6 Diberikan rumpang dalam bahasa Jepang, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

7 Diberikan diskripsi cerita, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

8 Diberikan percakapan sederhana, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

9 Diberikan rumpang percakapan, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama tanggal dan bulan

10 Diberikan percakapan, siswa dapat menyebutkan percakapan tentang tanggal dan bulan

9

10

11

12

13

14

15

16

17

4

(uraian)

3

Kosakata

Mengidentifikasikan kosakata dalam bahasa Jepang

1 Siswa dapat mengidentifikasi Shukudai

2 Siswa dapat mengidentifikasi KAIWA

45

50

4

Anggota keluarga

Mengidentifikasikan nama anggota keluarga

1 Diberikan teks hiragana, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

2 Diberikan gambar, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

3 Diberikan tabel, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

4 Diberikan gambar, Siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

5 Diberikan teks percakapan, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

6 Diberikan teks diskripsi, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

7 Diberikan teks diskripsi, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

8 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan pekerjaan anggota keluarga

9 Diberikan tabel, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

10 Diberikan teks, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

11 Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

12 Diberikan teks, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

13 Diberikan rumpang, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

14 Diberikan gambar dan rumpang teks, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

15 Diberikan tabel, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

16 Diberikan tabel, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

17 Diberikan teks penjabaran individu, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

18 Diberikan teks penjabaran individu, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

19 Diberikan rumpang teks, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

20 Diberikan percakapan, siswa dapat mengidentifikasikan nama-nama anggota keluarga

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

28

29

30

31

32

33

34

35

3

(uraian)

4

(uraian)

5

Kehidupan sehari-hari

Mengidentifikasikan kehidupan sehari-hari ”asa nani wo shimasuka”

1. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut

2. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut

3. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut dengan subyek orang lain

4. Diberikan rumpang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut dengan subyek orang lain

5. Diberikan rumpang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut dengan subyek orang lain

6. Diberikan rumpang percakapan tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih percakapan aktifitas tersebut

7. Diberikan percakapan tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih percakapan aktifitas tersebut

8. Diberikan percakapan tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih percakapan aktifitas tersebut

9. Diberikan percakapan tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih percakapan aktifitas tersebut

10. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari yang berurutan, siswa dapat memilih wacana aktifitas berurutan dengan menggunakan sorekara

11. Diberikan percakapan tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih percakapan dengan huruf hiragana

12. Diberikan puzzle tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih puzzle dengan penggunaan pola sorekara

13. Diberikan puzzle tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih puzzle dengan penggunaan pola sorekara

36

37

38

39

40

41

42

43

44

46

47

48

49

No comments: