KISI-KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GENAP
TAHUN 2009-2010
SMA NEGERI 1 SEMARANG
Bidang Studi : Bahasa Jepang
Tahun Pelajaran : 2009/2010
Kelas : XI
Waktu : 90 menit
Jumlah soal : 50 pilihan ganda
5 uraian
No | STANDAR KOMPETENSI LULUSAN | KEMAMPUAN YANG DI UJI | INDIKATOR SOAL | No. soal |
1 | Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah | Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat Dalam materi Kehidupan sehari-hari Anak tema ”asa nani wo shimasuka” Dalam materi Kehidupan sehari-hari Anak tema ”makanan” Dalam materi Kehidupan sehari-hari Anak tema ”asagohan” Dalam materi Kehidupan sehari-hari Anak tema ”nanji ni nemasuka” | 1. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut (.... wo kata kerja masu) 2. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut 3. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut 4. Diberikan rumpang kalimat tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih kata ke dalam rumpang kalimat tersebut 5. Diberikan terjemahan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih terjemahan tentang suatu kegiatan 6. Diberikan rumpang percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih kata ke dalam rumpang percakapan tersebut 7. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut 8. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut 9. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut 10. Diberikan rumpang percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas yang berturut 11. Diberikan terjemahan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih terjemahan tentang suatu kegiatan dengan aktifitas berturut-turut 12. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari dalam huruf hiragana, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut 13. Diberikan puzzle tentang aktifitas sehari-hari, siswa dapat mengurutkan menjadi kalimat yang sempurna dari kosakata sorekara 14. Diberikan puzzle tentang aktifitas sehari-hari, siswa dapat mengurutkan menjadi kalimat yang sempurna dari kosakata sorekara 15. Diberikan gambar suatu aktifitas yang berurutan, siswa dapat memilih kegiatan tersebut dalam bahasa Jepang yang benar 16. Diberikan gambar suatu aktifitas yang berurutan, siswa dapat memilih kegiatan tersebut dalam bahasa Jepang yang benar 17. Diberikan tabel tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan menjadi sebuah kalimat suatu aktifitas dari tabel tersebut 18. Diberikan wacana tentang percakapan dalam bahasa Jepang, siswa dapat menerjemahkan percakapan tentang kata sifat. 19. Diberikan percakapan tentang aktifitas setiap pagi hari, siang, dan malam. Siswa dapat menerjemahkan percakapan kegiatan sehari-hari. 1. Diberikan gambar makanan dengan huruf hiragana, siswa dapat menentukan huruf hiragana yang benar 2. Diberikan gambar makanan, siswa dapat menentukan nama makanan yang benar 1. Diberikan puzzle tentang aktifitas sehari-hari, siswa dapat mengurutkan menjadi kalimat yang sempurna dari bentuk negatif (...masen) 2. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari dalam huruf hiragana, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut dari bentuk negatif 3. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut dari bentuk negatif 4. Diberikan suatu kalimat aktifitas sehari-hari dengan obyek lebih dari dua, siswa dapat memilih kegiatan tersebut dalam bahasa Jepang yang benar 5. Diberikan suatu kalimat aktifitas sehari-hari dengan obyek lebih dari dua, siswa dapat memilih kegiatan tersebut dalam bahasa Jepang yang benar 6. Diberikan rumpang percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut dengan jawaban ya atau tidak 7. Diberikan rumpang percakapan tentang kehidupan sehari-hari dengan obyek lebih dari satu, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut 8. Diberikan tabel tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan sebuah percakapan suatu aktifitas dari tabel tersebut dengan bentuk ya atau tidak 1. Diberikan gambar tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan menjadi percakapan. 2. Diberikan gambar tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan menjadi percakapan. 3. Diberikan wacana tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan wacana aktifitas sehari-hari dengan huruf hiragana 4. Diberikan wacana tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan wacana aktifitas sehari-hari 5. Diberikan wacana tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan wacana aktifitas sehari-hari 6. Diberikan rumpang percakapan tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan percakapan aktifitas sehari-hari 7. Diberikan percakapan tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan percakapan aktifitas sehari-hari 8. Diberikan gambar tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan ke dalam percakapan aktifitas sehari-hari 9. Diberikan tabel tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan ke dalam percakapan aktifitas sehari-hari 10. Diberikan tabel tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan ke dalam percakapan aktifitas sehari-hari 11. Diberikan tabel tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan ke dalam percakapan aktifitas sehari-hari dengan memperhatikan keterangan waktu 12. Diberikan percakapan tentang aktifitas pagi, siang, dan malam. Siswa dapat menerjemahkan percakapan kegiatan sehari-hari | 1 |
2 | ||||
3 | ||||
6 | ||||
7 | ||||
8 | ||||
9 | ||||
10 | ||||
11 | ||||
12 | ||||
13 | ||||
14 | ||||
15 | ||||
16 | ||||
20 | ||||
21 | ||||
27 | ||||
1 (Uraian) | ||||
5 (Uraian) | ||||
| ||||
4 | ||||
5 | ||||
| ||||
17 | ||||
18 | ||||
19 | ||||
22 | ||||
23 | ||||
24 | ||||
25 | ||||
26 | ||||
| ||||
28 | ||||
29 | ||||
30 | ||||
31 | ||||
32 | ||||
33 | ||||
34 | ||||
35 | ||||
36 | ||||
37 | ||||
38 | ||||
4 (Uraian) | ||||
2 | Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah | Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat Dalam materi Nama-nama tempat umum Dalam materi Nama-nama alat transportasi Dalam materi Kehidupan sehari-hari Anak tema ”nande gakkou e ikimasuka” | 1. Diberikan gambar suatu tempat, siswa dapat memilih gambar suatu tempat 2. Diberikan gambar suatu tempat, siswa dapat memilih gambar suatu tempat 3. Diberikan gambar suatu tempat, siswa dapat memilih gambar suatu tempat 4. Diberikan wacana tentang nama-nama tempat umum, siswa dapat menuliskan nama-nama tempat umum 1. Diberikan gambar suatu alat transportasi, siswa dapat memilih gambar suatu alat transportasi 2. Diberikan wacana tentang rumpang sebuah tabel, siswa dapat mengisi dalam bahasa Jepang maupun dalam bahasa Indonesia 1. Diberikan wacana tentang pergi ke sekolah naik apa, siswa dapat menerjemahkan situasi wacana tersebut 2. Diberikan wacana tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu 3. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu 4. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu 5. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu 6. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu 7. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu 8. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu | |
39 | ||||
40 | ||||
41 | ||||
3 (Uraian) | ||||
| ||||
42 | ||||
2 (Uraian) | ||||
| ||||
43 | ||||
44 | ||||
45 | ||||
46 | ||||
47 | ||||
48 | ||||
49 | ||||
50 | ||||
| | | |
2 comments:
okelah kalo begitu sen..
semangat belajar
Post a Comment