Tuesday, May 24, 2011

KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GENAP TAHUN 2010-2011 SMA NEGERI 1 SEMARANG

KISI-KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GENAP
TAHUN 2010-2011
SMA NEGERI 1 SEMARANG

Bidang Studi : Bahasa Jepang
Tahun Pelajaran : 2010/2011
Kelas : X RSBI
Waktu : 90 menit
Jumlah soal : 45 pilihan ganda
5 uraian

No STANDAR KOMPETENSI LULUSAN KEMAMPUAN YANG DI UJI INDIKATOR SOAL No. soal
1 Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah
Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi
Salam sapaan dan ungkapan yang digunakan di kelas








Dalam materi
Barang-barang

















Dalam materi
Di dalam kelas



















Dalam materi
Limgkungan Sekolah



















1 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi salam
2 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi menanyakan kabar
3 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi untuk ungkapan terakhir kali saat memperkenalkan diri sendiri
4 Diberikan wacana tentang salam sehari-hari, siswa dapat menemukan informasi untuk ungkapan pertamakali saat memperkenalkan diri sendiri



1. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut
2. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut
3. Diberikan gambar tentang kepemilikan benda, siswa dapat memilih benda tersebut.
4. Diberikan gambar tentang kepemilikan benda, siswa dapat memilih benda tersebut
5. Diberikan gambar tentang letak suatu benda, siswa dapat menemukan informasi yang benar dari gambar tersebut
6. Diberikan gambar tentang letak suatu benda, siswa dapat menemukan informasi yang benar dari gambar tersebut
7. Diberikan gambar tentang barang-barang yang berada di sekolah, siswa dapat memilih benda tersebut



1. Diberikan teks wacana tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih informasi yang tepat
2. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih teks wacana yang tepat
3. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih teks wacana yang tepat
4. Diberikan gambar tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih percakapan yang tepat dari gambar tersebut
5. Diberikan gambar dan teks tentang di dalam kelas, siswa dapat memilih ke dalam rumpang yang tepat dari gambar tersebut
6. Diberikan percakapan tentang di dalam, siswa dapat memilih kata ke dalam rumpang percakapan tersebut
7. Diberikan percakapan tentang di dalam kelas, siswa dapat menemukan informasi tertentu dari percakapan tersebut
8. Diberikan teks tentang keadaan dalam kelas, siswa dapat menerjemahkan dalam bahasa Indonesia.





1. Diberikan tabel tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu
2. Diberikan wacana tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu
3. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu
4. Diberikan wacana situasi tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu
5. Diberikan wacana situasi tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu
6. Diberikan percakapan tentang lingkungan sekolah, siswa dapat menemukan informasi tertentu









1

2

3

4




5

6

7

8
9

10

11




12

13

14

15

16

18

19

3
(uraian)



21

22

23

24

25

26


2 Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah
Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi
Jadwal Pelajaran












Dalam materi
Nama-nama hari




Dalam materi
Jam 1 Diberikan tabel tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi tertentu
2 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut
3 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut
4 Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut
5. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut
6. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut
7. Diberikan situasi tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menemukan informasi dari situasi tersebut
8. Diberikan percakapan tentang jadwal pelajaran, siswa dapat menentukan rumpang percakapan yang sesuai.
9. Diberikan tabel dan percakapan tentang jadwal pelajaran, siswa dapat mengisi rumpang dalam percakapan dengan melihat tabel



1 Diberikan percakapan tentang nama-nama hari, siswa dapat menemukan informasi tertentu dalam huruf hiragana


1. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi tertentu
2. Diberikan informasi tentang jam, siswa dapat memilih rentang waktu tersebut
3. Diberikan informasi tentang jam, siswa dapat memilih rentang waktu tersebut
4. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan percakapan dari gambar tersebut
5. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks
6. Diberikan wacana tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks
7. Diberikan gambar tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks
8. Diberikan wacana tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks
8. Diberikan wacana tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks
8. Diberikan wacana tentang jam, siswa dapat menemukan informasi rincian sesuai konteks

9. Diberikan teks tentang rentang jam, siswa dapat mengisi rentang waktu dalam teks





28
34

35

36

37

38

39

46

5
(Uraian)



29



30

31

32

33

34

35

36

37

38

39

4
(uraian)
3 Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah




Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi
Kesan mengenai kegiatan sekolah




Dalam materi
Perkenalan diri sendiri

Dalam materi
Kosakata 1. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai
2. Diberikan wacana tentang kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai
3. Diberikan wacana tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai.
4. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai
5. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai
6. Diberikan tabel tentang kesan mengenai kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan informasi yang sesuai





1 Diberikan wacana tentang percakapan diri sendiri, siswa dapat mengisi tentang percakapan diri-sendiri

1 Diberikan wacana tentang kosakata dalam bahasa Jepang, siswa dapat mengisi nama-nama hari, nama-nama ruang dan nama-nama benda 40
41

42

43

44

45

1
Uraian

2
Uraian


Mengetahui dan menyetujui, Mengetahui, Semarang 26 Januari 2011
Pengawas SMA Kepala SMA 1 Semarang Guru Bahasa Jepang






Drs. H. Sardju Maheri, M.Pd Drs. H. Bambang Nianto Mulyo, M. Ed Wisnu Adi Saputra
NIP 195211091979011002 Nip. 196104291986031007

No comments: