Tuesday, May 31, 2011

KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GANJIL TAHUN 2010-2011 SMA NEGERI 1 SEMARANG

KISI-KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GANJIL
TAHUN 2010-2011
SMA NEGERI 1 SEMARANG

Bidang Studi : Bahasa Jepang
Tahun Pelajaran : 2010/2011
Kelas : XI AKSEL
Waktu : 90 menit
Jumlah soal : 50 pilihan ganda
5 uraian

No STANDAR KOMPETENSI LULUSAN KEMAMPUAN YANG DI UJI INDIKATOR SOAL No. soal
1 Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah
Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi
Bagian-bagian tubuh











Dalam materi
Tanggal dan bulan



































Dalam materi
Anggota keluarga





























Dalam materi
Kosakata
1. Diberikan gambar tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan gambar pada tubuh
2. Diberikan gambar tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan gambar pada tubuh
3. Diberikan gambar tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan gambar pada tubuh
4. Diberikan gambar tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan gambar pada tubuh
5. Diberikan gambar tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan percakapan penyakit pada tubuh
6. Diberikan gambar tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan percakapan tentang penyakit pada tubuh
7. Diberikan percakapan tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan permintaan ijin untuk pulang
8. Diberikan percakapan tentang tubuh, siswa dapat menyebutkan permintaan ijin untuk pulang
9. Diberikan wacana tentang nama bagian tubuh, siswa dapat menuliskan bagian tubuh


1. Diberikan gambar kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
2. Diberikan wacana kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
3. Diberikan wacana kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
4. Diberikan wacana kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
5. Diberikan tabel kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
6. Diberikan wacana kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
7. Diberikan wacana kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
8. Diberikan wacana kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih tanggal dan bulan yang benar
9. Diberikan situasi kalender tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih percakapan tanggal dan bulan yang benar dalam memberikan ucapan ulang tahun
10. Diberikan tabel tentang nama pelajaran, keterangan waktu, tanggal, siswa dapat memilih dengan mengisi dalam tabel
11. Diberikan ungkapan tentang ucapan saat ulang tahun, siswa dapat memilih ungkapan ulang tahun
12. Diberikan wacana tentang nama pelajaran, siswa dapat memilih nama pelajaran
13. Diberikan percakapan tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih percakapan tanggal dan bulan yang benar.
14. Diberikan percakapan tentang tanggal dan bulan, siswa dapat memilih percakapan tanggal dan bulan yang benar.
15. Diberikan percakapan tentang tanggal dan bulan, siswa dapat menerjemahkan percakapan untuk menanyakan ulang tahun Diberikan percakapan tentang tanggal dan bulan, siswa dapat menerjemahkan percakapan untuk menanyakan ulang tahun
16. Diberikan tanggal dan bulan, siswa dapat menjelaskan dalam bahasa Jepang tanggal dan bulan Diberikan tanggal dan bulan, siswa dapat menjelaskan dalam bahasa Jepang tanggal dan bulan

1. Diberikan wacana tentang anggota keluarga, siswa dapat menghitung jumlah anggota keluarga
2. Diberikan tabel tentang anggota keluarga, siswa dapat mengisi nama anggota keluarga diri sendiri dan orang lain
3. Diberikan gambar tentang anggota keluarga, siswa dapat memilih percakapan yang benar sesuai dengan gambar anggota keluarga orang lain
4. Diberikan percakapan tentang anggota keluarga, siswa dapat memilih percakapan yang benar saat menanyakan anggota saudara sendiri
5. Diberikan wacana tentang anggota saudara, siswa dapat memilih percakapan yang benar saat menjelaskan anggota saudara sendiri
6. Diberikan wacana tentang anggota saudara, siswa dapat memilih percakapan yang benar saat menjelaskan anggota saudara sendiri
7. Diberikan wacana tentang anggota saudara, siswa dapat memilih percakapan yang benar saat menjelaskan anggota saudara sendiri
8. Diberikan gambar tentang anggota keluarga sendiri, siswa dapat memilih percakapan yang benar saat menjelaskan anggota keluarga sendiri
9. Diberikan situasi tentang anggota keluarga sendiri, siswa dapat memilih percakapan yang benar saat menjelaskan anggota keluarga sendiri
10. Diberikan percakapan tentang anggota keluarga sendiri, siswa dapat memilih percakapan yang benar saat menjelaskan anggota keluarga sendiri
11. Diberikan wacana tentang anggota keluarga sendiri dalam huruf hiragana, siswa dapat memilih pilihan yang benar terjemahan
12. Diberikan wacana tentang anggota keluarga sendiri dalam huruf hiragana, siswa dapat memilih pilihan yang benar terjemahan
13. Diberikan wacana tentang keluarga sendiri dan jumlah orang, siswa dapat memilih struktur keluarga diri sendiri dan menjelaskan jumlah orang
14. Diberikan wacana dan gambar tentang anggota keluarga, siswa dapat menjelaskan anggota keluarga diri-sendiri dan orang lain


1. Diberikan wacana tentang sebuah kosakata, siswa dapat mengerti kosakata tersebut
2. Diberikan wacana tentang kosakata nama pekerjaan, siswa dapat memilih kosakata
3. Diberikan wacana tentang kosakata, siswa dapat memilih kosakata tentang percakapam


1

2

3
4
5

6

7

8
2
(Uraian)



9

10

11

12

13
14
15

16

17


18

19

20

21

22

4
(Uraian)


5
(Uraian)


23
24

25

26

27

28

30

31

32

33
34

35

1
(Uraian)
3
(Uraian)


29
45
50
2 Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah
Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat

Dalam materi
Anak tema ”chichi wa kyoushi desu”





1. Diberikan rumpang kosong tentang suatu pekerjaan , siswa dapat memilih pekerjaan tersebut
2. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut
3. Diberikan tabel tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi percakapan pekerjaan yang tepat
4. Diberikan tabel tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi percakapaan pekerjaan yang tepat
5. Diberikan tabel tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi pekerjaan yang tepat dalam pernyataan
6. Diberikan tabel tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi pekerjaan yang tepat
7. Diberikan tabel tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi percakapan yang tepat
8. Diberikan tabel tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi usia yang tepat
9. Diberikan tabel tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi usia yang tepat
10. Diberikan wacana tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi pekerjaan yang tepat
11. Diberikan wacana tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi pernyataan yang tepat
12. Diberikan wacana tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi pekerjaan yang tepat
13. Diberikan wacana tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi pertanyaan usia yang tepat
14. Diberikan wacana tentang usia, pekerjaan sebuah keluarga, siswa dapat melengkapi wacana yang tersedia







36
37
38
39
40
41
42

43

44

46


47


48

49






Mengetahui dan menyetujui, Mengetahui, Semarang 30 Mei 2011
Pengawas SMA Kepala SMA 1 Semarang Guru Bahasa Jepang






Drs. H. Sardju Maheri, M.Pd. Drs. H. Bambang Nianto Mulyo, M.Ed Wisnu Adi Saputra
NIP. 19521109 197901 1 002 Nip. 196104291986031007

No comments: