KISI-KISI PENULISAN SOAL
ULANGAN KENAIKAN KELAS SEMESTER GENAP
TAHUN 2010-2011
SMA NEGERI 1 SEMARANG
Bidang Studi : Bahasa Jepang
Tahun Pelajaran : 2010/2011
Kelas : XI
Waktu : 90 menit
Jumlah soal : 45 pilihan ganda
5 uraian
No STANDAR KOMPETENSI LULUSAN KEMAMPUAN YANG DI UJI INDIKATOR SOAL No. soal
1 Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah
Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat
Dalam materi
Kehidupan sehari-hari
Anak tema ”asa nani wo shimasuka”
Dalam materi
Kehidupan sehari-hari
Anak tema ”makanan”
Dalam materi
Kehidupan sehari-hari
Anak tema ”asagohan”
Dalam materi
Kehidupan sehari-hari
Anak tema ”nanji ni nemasuka”
1. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut(.... wo kata kerja masu)
2. Diberikan gambar tentang suatu aktifitas kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih aktifitas tersebut
3. Diberikan rumpang kalimat tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih kata ke dalam rumpang kalimat tersebut
4. Diberikan terjemahan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat memilih terjemahan tentang suatu kegiatan
5. Diberikan rumpang dalam sebuah percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut
6. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut
7. Diberikan percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut
8. Diberikan rumpang percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas yang berturut dalam penggunaan kata sambung sorekara
9. Diberikan puzzle tentang aktifitas sehari-hari, siswa dapat mengurutkan menjadi kalimat yang sempurna dari kosakata sorekara
10. Diberikan puzzle tentang aktifitas sehari-hari, siswa dapat mengurutkan menjadi kalimat yang sempurna dari kosakata sorekara
11. Diberikan gambar suatu aktifitas yang berurutan, siswa dapat memilih kegiatan tersebut dalam bahasa Jepang yang benar dalam penggunaan sorekara
12. Diberikan gambar suatu aktifitas yang berurutan, siswa dapat memilih kegiatan tersebut dalam bahasa Jepang yang benar dalam penggunaan sorekara
13. Diberikan percakapan tentang aktifitas pagi, siang, dan malam. Siswa dapat menerjemahkan percakapan kegiatan sehari-hari.
14. Diberikan percakapan tentang aktifitas pagi, siang, dan malam. Siswa dapat menerjemahkan percakapan kegiatan sehari-hari dalam penggunaan bentuk goro.
1. Diberikan gambar makanan dengan huruf hiragana, siswa dapat menentukan huruf hiragana yang benar
2. Diberikan gambar makanan, siswa dapat menentukan nama makanan yang benar
1. Diberikan puzzle tentang aktifitas sehari-hari, siswa dapat mengurutkan menjadi kalimat yang sempurna dari bentuk negatif (...masen)
2. Diberikan rumpang percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut dengan jawaban ya atau tidak
3. Diberikan tabel kegiatan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut dengan melihat tabel.
4. Diberikan rumpang percakapan tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan percakapan suatu aktifitas tersebut dengan jawaban ya atau tidak
1. Diberikan gambar tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan menjadi percakapan dengan ditunjukkan waktu kejadian.
2. Diberikan gambar tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan menjadi percakapan dengan ditunjukkan waktu kejadian.
3. Diberikan gambar tentang kehidupan sehari-hari, siswa dapat menerjemahkan kalimat huruf hiragana beserta waktu kejadian dalam penggunaan bentuk goro.
4. Diberikan wacana tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan wacana aktifitas sehari-hari dalam penggunaan bentuk goro
5. Diberikan wacana tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan wacana aktifitas sehari-hari dalam penggunaan bentuk goro
6. Diberikan rumpang percakapan tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan percakapan aktifitas sehari-hari dalam penggunaan goro
7. Diberikan percakapan tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan percakapan aktifitas sehari-hari
8. Diberikan gambar tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan ke dalam percakapan aktifitas sehari-hari
9. Diberikan tabel tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan ke dalam percakapan aktifitas sehari-hari
10. Diberikan tabel tentang perkiraan waktu suatu aktifitas, siswa dapat menerjemahkan ke dalam percakapan aktifitas sehari-hari dengan memperhatikan keterangan waktu
11.
1
2
5
6
7
8
9
10
11
12
15
16
1
(Uraian)
4
(Uraian)
13
14
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
2 Mengungkapkan informasi sederhana secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kehidupan sekolah
Mengungkapkan berbagai informasi secara tertulis dalam kalimat sederhana sesuai dengan konteks yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dalam kalimat dengan huruf dan struktur yang tepat
Dalam materi
Nama-nama tempat umum dan Transportasi
Dalam materi
Kehidupan sehari-hari
Anak tema ”nande gakkou e ikimasuka”
Dalama Materi
“Maria san no heya”
1. Diberikan gambar suatu tempat, siswa dapat memilih gambar suatu tempat
2. Diberikan gambar suatu tempat, siswa dapat memilih gambar suatu tempat
3. Diberikan gambar suatu alat transportasi, siswa dapat memilih gambar suatu alat transportasi dalam huruf hiraganat
4. Diberikan gambar suatu alat transportasi, siswa dapat memilih gambar suatu alat transportasi
5. Diberikan wacana tentang nama-nama alat trasnportasi, siswa dapat menuliskan nama-nama alat transportasi
1. Diberikan wacana tentang pergi ke sekolah naik apa, siswa dapat menerjemahkan situasi wacana tersebut
2. Diberikan wacana tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu
3. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu
4. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu
5. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu
6. Diberikan percakapan tentang menyebutkan jangka waktu dan alat transpotasi ke suatu tempat, siswa dapat menggunakan pola ....kara ....made .... de.....gurai desu
1. Diberikan tabel tentang menyebutkan kata-kata sifat dalam huruf hiragana, siswa dapat memilih kata sifat yang tepat
2. Diberikan tabel tentang menyebutkan kata-kata sifat sebuah ruangan, siswa dapat memilih percakapan tentang kondisi kamar.
3. Diberikan tabel tentang menyebutkan kata-kata sifat sebuah ruangan, siswa dapat memilih pernyataan tentang kondisi kamar.
4. Diberikan percakapan tentang kata-kata sifat sebuah sebuah objek, siswa dapat memilih percakapan yang benar.
5. Diberikan percakapan tentang kata-kata sifat sebuah sebuah objek, siswa dapat memilih percakapan yang benar.
6. Diberikan percakapan tentang kata-kata sifat sebuah sebuah objek, siswa dapat memilih percakapan yang benar.
7. Diberikan percakapan tentang kata-kata sifat sebuah sebuah objek, siswa dapat memilih percakapan yang benar.
31
32
33
34
3
(Uraian)
35
36
37
38
39
3
(uraian)
40
41
42
43
44
45
5
(Uraian)
Mengetahui dan menyetujui, Mengetahui, Semarang 20 Mei 2011
Pengawas SMA Kepala SMA 1 Semarang Guru Bahasa Jepang
Drs. H. Sardju Maheri, M.Pd. Drs. H. Bambang Nianto Mulyo, M. Ed Wisnu Adi Saputra
NIP. 19521109 197901 1 002 Nip. 196104291986031007
No comments:
Post a Comment